Cara Memperbaiki Mesin Cuci Tidak Berputar

Mesin cuci tidak bisa berputar bisa jadi karena berbagai hal. Dampaknya tidak bisa mencuci dengan maksimal. Berikut beberapa penyebab dan cara memperbaiki mesin cuci tidak berputar :

1. Karet vanbelt yang sudah usang dan longgar

Penyebab mesin cuci tidak dapat berputar, salah satunya disebabkan karet vanbelt  sudah usang atau  longgar. Cara mengatasi karet vanbelt longgar dengan menyetel ulang, caranya geser dinamo. Kalau sudah rusak, ganti saja dinamonya dengan yang baru.

2. Timer yang sudah rusak

Penyebab mesin cuci tidak dapat berputar lainya, sistem pengaturan waktu mesin cuci (timer) rusak. Ditandai berputar ke satu arah saja karena putusnya kabel. Cara memperbaiki mesin cuci tidak berputar cek switch selector di mesin itu, jika putus kabel segera perbaiki.

3. As macet

As macet juga bisa jadi penyebab mesin cuci tidak berputar. As dalam mesin cuci adalah komponen penting. As macet bisa disebabkan rusak, atau tersumbatnya dinamo. Jadi cara mengatasinya bersihkan dinamo, buang debu atau kotoran lain.

4. Gunakan Jasa teknisi mesin cuci

Jika cara memperbaiki mesin cuci tidak berputar diatas belum berhasil. Anda bisa gunakan jasa teknisi mesin cuci untuk mengatasi masalah mesin cuci tidak bisa berputar. Terlebih jika kerusakan mesin cuci cukup rumit maka perlu ahlinya untuk mengatasi. Pastikan memilih teknisi berpengalaman sehingga mesin cuci anda tertangani dengan baik supaya bisa digunakan kembali.