Makanan untuk Menurunkan Darah Tinggi Bagi Penderita Hipertensi

Penyakit darah tinggi memang tidak boleh dianggap sepele oleh siapapun, sebab jika tidak ditangani dengan baik akan berakibat fatal dan bahkan memicu komplikasi. Salah satu solusi yang tepat untuk mengontrol hipertensi yaitu dengan memperhatikan pola makan yang sehat. Berikut ini terdapat rekomendasi makanan untuk menurunkan darah tinggi bagi penderita hipertensi.

Makanan yang Berguna untuk Menurunkan Darah Tinggi

Makanan pertama yang sangat direkomendasikan ialah sayuran hijau. Asal anda tahu, bahwa sayuran hijau memiliki kandungan kalium, serat, serta magnesium yang sangat bagus untuk mengontrol darah tinggi. Contoh sayuran hijau yang dimaksud diantaranya adalah kale, lobak, bayam selada, dan juga sawi.

Setelah sayuran, kini makanan yang cocok bagi penderita hipertensi datang dari olahan fermentasi yaitu yogurt. Selain tinggi akan kalsium, yogurt juga mengandung probiotik yang sangat cocok untuk di konsumsi bagi penderita darah rendah. Cara untuk mengkonsumsi yogurt dalam kehidupan sehari-hari, bisa di makan dengan takaran kurang lebih secangkir dan ditemani dengan buah-buahan.

Oalah selanjutnya yaitu susu yang mengandung banyak kalsium serta rendah lemak yang sangat cocok untuk menurunkan resiko dari tekanan darah tinggi. Cara penyajiannya pun juga sangat mudah, anda hanya perlu meminum secangkir susu skim atau rendah lemak setiap hari secara teratur.

Itu tadi rekomendasi makanan yang sangat bagus untuk dikonsumsi bagi penderita hipertensi atau darah tinggi. Makanlah dengan teratur, namun tetap harus menjaga kandungan gizi yang ada didalamnya. Barengi dengan olahraga ringan dan banyak mengonsumsi air putih, dijamin penyakit bakal segera sembuh.